1-555-645-324 Monday - Sunday 10:00 - 22:00 AS

Tugas Dan Tanggung Jawab Branch Manager

Tugas Dan Tanggung Jawab Branch Manager

Tugas Dan Tanggung Jawab Branch Manager – Manager pastinya memiliki gaji yang besar. Akan tetapi, dibalik gaji yang besar itu memiliki konsekuensi yang harus diterima adalah pekerjaan yang sangat banyak, bahkan lebih banyak dari bawahannya. Seorag manager tidak boleh tidak mengetahui pekerjaan bawahannya.

Branch Manager merupakan pimpinan kantor cabang, jadi apa yang dilakukan harus bisa menjadi contoh bawahannya di kantor cabang tersebut di dalam perusahaan. Penunjukan seorang manager tidaklah sembarangan, ada banyak kriteria yang perlu dipenuhi jika Anda ingin menjadi seorang manager cabang di sebuah perusahaan.

Nah, sekarang kita berlanjut ke topik pembahasan yaitu tugas dan tanggung jawab seorang branch manager. Apasih wewenang dan tugas yang dikerjakan oleh seorang manager cabang? Berikut ini adalah ulasannya untuk sebuah tugas dan tanggung jawab dari seorang branch manager.

Daftar Tugas Dan Tanggung Jawab Branch Manager

Ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang dikerjakan oleh seorang manager cabang, Berikut adalah beberapa wewenang atau tugas yang dilakukan oleh manager cabang adalah sebagai berikut.

  • Mengawasi serta melakukan koordinasi kegiatan operasional

Seorang manager harus melakukan koordinasi untuk pengawasan semua aktivitas yang dilakukan oleh staff perusahaan di Kantor cabang. Koordinasi tersebut dilakukan agar kegiatan operasional perusahaan bisa berjalan dengan maksimal.

  • Mempimpin kegiatan perusahaan

Manager harus bisa memimpin kegiatan perusahaan, agar bisa memaksimalkan kinerja perusahaan agar bisa mencapai target yang maksimal. Kegiatan tersebut bisa berlangsung efektif karena memiliki seorang pemimpin yang cekatan.

  • Memonitor kegiatan operasional perusahaan

Monitoring kegiatan operasional perusahaan bisa dilakukan dengan menyusun. Setelah penyusunan tersebut maka manager cabang bisa menjalankan tugas sesuai bersama dengan staf yang ada di kantor cabang. Manager juga perlu memonitor tugas para staff apakah benar-bernar dijalankan dengan baik atau tidak.

  • Memantau proseduer operasional manajemen resiko

Sebagai salah seorang manager cabang, tugasnya bukanlah hanya sekedar mengawasi kegiatan operasional perusahaan. Namun, manager juga harus memantau prosedur operasional dalam hal memanajemen resiko.

  • Melakukan pengembangan kegiatan operasional

Kegiatan operasional yang ada di kantor cabang juga perlu untuk dikembangkan, apakah itu dalam segi pelayanan, atau produk produk yang ada di perusahaan. Pengembangan kegiatan dalam hal pelayanan bisa dilakukan dengan cara mengadakan training secara rutin.

  • Observasi atas kinerja karyawan

Manager cabang bisa melakukan sebuah observasi langsung terhadap kinerja bawahannya. Hal yag penting dilakukan untuk mengetahui sejauh mana karyawan melakukan pekerjaan yang ditugaskan oleh manager cabang.

  • Memberikan solusi terhadap semua masalah

Manager cabang juga bukan hanya memerintah bawahannya saja, namun manager cabang juga wajib memberikan solusi terhadap semua masalah yang dihadapi karyawannya, baik masalah dengan nasabah ataupun masalah dengan sesama karyawan yang ada di sebuah perusahaan.

  • Memberi penilaian terhadap kinerja karyawan

Manager cabang berhak untuk memberikan penilaian terhadap kinerja yang dilakukan oleh karyawannya, tentunya penilaian semua karyawan tergantung dari managernya. Manager yang baik memberikan penilaian sesuai dengan kinerja karyawan.

Bagaimana berat bukan tugas seorang manager? Pastinya berat, karena sesuai dengan gaji yang didapatkan oleh seorang manager, pastinya juga pekerjaan yang dikerjakan juga berat. Jika Anda ingin menjadi seorang manager yang handal dan kompeten, Anda bisa ikuti program di Point Plus Training yang menyediakan pelatihan untuk menjadi seorang manager yang handal dan kompeten dengan mengikuti beberapa pelatihan yang diberikan oleh tempat penyedia layanan tersebut.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Close Menu