Akselerasikan Bisnis Anda Dengan Mengikuti SBM Workshop Bersama Bapak Budi Isman (Padang 16-17 November 2019)

Training Administrasi Perkantoran

Training Administrasi Perkantoran

Training Administrasi Perkantoran – Administrasi Perkantoran adalah serangkaian aktivitas rutin yang ada didalam suatu perusahaan yang berhubungan dengan pengelolaan data dan informasi untuk mencapai tujuan organisasi tersebut secara sistematik dan tertarget.

Dalam arti sempit adalah semua kegiatan teknis dan punya peranan pokok dalam pelaksanaan kegiatan operatif, yang menyajikan laporan pada direksi, serta berperan dalam menciptakan organisasi perusahaan yang lebih efektif.

Training Administrasi Perkantoran

Training Administrasi Perkantoran secara garis besarnya ialah sebagai suatu pelatihan divisi administrasi untuk aktivitas perencanaan, mengorganisir, mengarahkan, menyelenggarakan, serta mengawasi berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan ruang lingkup di kantor dan tata usaha yang tertib serta teratur.

  • Tujuan Administrasi Perkantoran

Kita ketahui bersama tentang administrasi perkantoran yang telah disampaikan mengenai administrasi perkantoran diatas, tujuan dari proses manajemen perkantoran yaitu agar tujuan perusahaan dapat tercapai secara efektif dan efisien serta memenuhi syarat dari sisi teknis, ekonomi dan psikologis. Tujuan dari administrasi perkantoran adalah sebagai berikut.

  1. Menyediakan data dan informasi secara lengkap kepada pihak yang membutuhkan untuk pelaksanaan tugas organisasi yang efektif.
  2. Melakukan pengawasan pekerjaan kantor dan administrasi agar dapat memastikan terlaksananya standar kualitas serta prosedur yang tepat.
  3. Menerapkan kebijakan perusahaan atau departemen dan memberikan standar pelayanan dalam kaitannya dengan sebuah manajemen
  4. Berdiskusi dengan karyawan mengenai prestasi kerja untuk mengidentifikasi masalah dan penyebabnya, serta berupaya menyelesaikan masalah.
  5. Memberikan pelatihan dan perintah kerja kepada pegawai.
  6. Melakukan verifikasi, pemantauan, serta evaluasi kerja dengan membuat laporan terkait kegiatan produksi, pengiriman dan melakukan penggajian.
  7. Melakukan sebuah proses perekrutan sumber daya manusia, mulai dari wawancara hingga memilih pegawai.
  8. Menafsirkan dan mengkomunikasikan semua prosedur kerja dan kebijakan perusahaan kepada para pegawai.

Nah, diatas adalah tujuan administrasi perkantoran yang terbaik yang Anda bisa dapatkan informasinya yang bisa Anda dapatkan informasi mengenai tujuan tersebut.

  • Tujuan Training Administrasi Perkantoran

Nah, berlanjut kepada tujuan melakukan training administrasi perkantoran, tentunya Anda bisa melihat beberapa tujuan dilakukannya pelatihan tersebut dibawah ini.

  1. Memahami fungsi dan peranan administrasi perkantoran dalam organisasi perusahaan
  2. Menyimpan dan mengelola arsip menurut standar perkantoran modern
  3. Melakukan kontrol tim kerja dalam menjalankan proses administrasi secara utuh.
  4. Mewujudkan pemahaman dan system administrasi yang sama dan mudah dijalankan, terutama berkaitan dengan administrasi untuk menunjang tugas shift atau lokasi yang beragam
  5. Menjalankan administrasi kantor untuk mendukung shift dalam 24 jam.
  6. Menjalankan sistem dokumentasi yang mudah, efektif dan teratur.

Nah, tujuan dari pelatihan diatas adalah informasi mengenai tujuan yang akan didapatkan dari mengikuti pelatihan administrasi perkantoran agar bisa menjadi administrasi yang handal.

  • Materi Pelatihan Training Administrasi Perkantoran

Dibawah ini adalah beberapa materi yang bisa didapatkan dari pelatihan untuk training administrasi perkantoran yang Anda bisa simak informasinya dibawah ini.

  1. Pemahaman konsep perkantoran modern beserta cirinya
  2. Perencanaan dan Pengorganisasian kegiatan kantor
  3. PDCA & SDCA
  4. Membangun sistem administrasi mudah, efektif dan teratur
  5. Administrasi penunjang tugas khusus dan lapangan
  6. Metode pengaturan shif dengan metode matrix
  7. Prinsip 5R
  8. Mengurus dan mengendalikan surat masuk dan keluar
  9. Pemahaman DFD untuk memahami alur dokumen dan data dalam organisasi.
  10. Penanganan dan pendokumentasian kearsipan meliputi data entry, processing, storage, informasi output dan sistem kontrol.
  11. Arsip dan dokumentasi modern dan e-office
  12. Membangun sistem dokumentasi sesuai kebutuhan organisasi, meliputi dokumentasi surat, file, gambar, audio dan video.
  13. Time management
  14. Skill komunikasi
  15. Skill presentasi bisnis

Nah, diatas adalah materi yang bisa didapatkan dengan mengikuti training pelatihan administrasi perkantoran agar bisa menjadi administrasi yang handal dan berpengalaman.

Bagaimana? Anda ingin mendapatkan pelatihan terbaik? Anda bisa mendapatkannya di Point Plus Training yang memberikan pengajaran terbaik untuk bagian divisi Administrasi Perkantoran agar menjadi administrasi yang handal dan kompeten.

Leave a Reply

Close Menu
Subscribe To Our Newsletter
Subscribe To Our NewsletterJoin our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!