1-555-645-324 Monday - Sunday 10:00 - 22:00

Cara Mengatasi Karyawan Yang Tidak Disiplin

Cara Mengatasi Karyawan Yang Tidak DisiplinCara Mengatasi Karyawan Yang Tidak Disiplin dengan memberinya penghargaan sebgai apresiasi serta ciptakan lingkungan kerja yang nyaman. Pada umumnya, Setiap karyawan memiliki sifat yang berbeda-beda. Ada karyawan yang mahir beragumentasi, ada yang pendiam, ada yang rajin, ada yang sering bermalas-malasan, dan lain-lain. Jikalau begitu, mereka memiliki tujuan yang sama, yaitu semua kerjaan bisa selesai.

Nah, dengan demikian salah satu sikap agar kerja sama tim karyawan di dalam perusahaan tetap terjaga adalah disiplin. Untuk bisa membimbing agar semua karyawan disiplin itu tidak mudah. Akan tetapi bukan berarti mustahil untuk diwujudkan. Berikut ini cara mengatasi karyawan yang tidak disiplin dengan tepat dan konsisten.

6 Cara Mengatasi Karyawan Yang Tidak Disiplin yang Tepat

  1. Berikan sanksi pada karyawan yang tidak disiplin
    Memberikan sanksi pada setiap karyawan yang tidak disiplin. Sanksinya pun ada bermacam-macam, bisa menggunakan pengurangan gaji, denda, atau bahkan penurunan pangkat. Dengan memakai metode ini, diharapkan karyawan bisa lebih teliti dalam menghargai waktu dan juga menumbuhkan sikap disiplin.
  2. Berikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi
    Memotivasi karyawan agar bisa disiplin adalah dengan memberikan penghargaan. Penghargaan karyawan teladan pun kerap dilakukan perusahaan.
  3. Ciptakanlah lingkungan kerja yang nyaman
    Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, kondusif, dan membuat karyawan bisa bersemangat kembali dalam melakukan pekerjaan.
  4. Penuhi hak karyawan secara adil
    Anda harus memperlakukan karyawan secara adil, supaya karyawan pun akan respect kepada anda sebagai pemimpin. Untuk itu, pastikan kamu sudah memenuhi hak karyawan, seperti penggajian, sistem penilaian, bahkan sampai promosi jabatnnya.
  5. Perlakukan karyawan sebagai rekan kerja
    Cara untuk membuat kayawan disiplin ialah perlakukanlah dia sebagai teman meskipun kamu adalah pimpinannya. Dengan begitu, karyawan akan senang dan antusias saat kamu bertemu dengannya. Rasa tentram itulah yang akan memotivasi karyawan anda untuk rajin dan disiplin dalam bekerja.
  6. Gunakan teknologi untuk sistem kehadiran
    Dengan menggunakan teknologi, anda bisa mengetahui apakah karyawanmu datang selalu tepat waktu atau tidak, apakah dia bijak dalam menggunakan waktu istirahat, dan apakah dia selalu pulang tepat waktu.

Itulah 8 Cara Mengatasi Karyawan Yang Tidak Disiplin yang tepat. Dengan melakukan cara-cara di atas, tentu karyawan Рkaryawan dapat termotivasi untuk bersikap lebih baik terutama dalam hal disiplin. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua dengan mengikuti Cara Mengatasi Karyawan Yang Tidak Disiplin

Leave a Reply

Close Menu