1-555-645-324 Monday - Sunday 10:00 - 22:00

Cara Menelpon Yang Baik Dan Benar

Cara Menelpon Yang Baik Dan Benar

Cara Menelpon Yang Baik Dan Benar dengan mengucap salam, jelaskan identitas diri dan pergunakan nada bicara yang ramah serta bahas yang diperlukan saja. Pada umumnya, Telepon merupakan suatu alat komunikasi yang mempermudah seseorang untuk berbicara dengan orang lain di tempat lain. Sekarang ini kita tidak perlu repot-repot menempuh perjalanan jauh untuk menyampaikan sesuatu pada orang lain. Dengan adanya telepon, sangat membantu dan berguna memperlancar kegiatan manusia.

Tetapi banyak orang yang menggunakan telepon dengan tidak memperhatikan sopan santun. Oleh sebab itu, pointplustraining akan memberikan cara – cara yang bisa anda praktekkan cara menelpon yang baik dan benar, berikut penjelasannya.

5 Cara Menelpon Yang Baik Dan Benar Dengan Orang Lain

  1. Ucapkan salam
    Mengucapkan salam terlebih dahulu seperti meminta izin untuk menggunakan waktunya sebentar.Dengan Mengucapkan salam pada orang yang ditelepon juga dapat memberikan kesan bahwa anda adalah orang yang sopan dan berniat baik.
  2. Memperkenalkan identitas diri anda
    Dengan menyebutkan nama dan asal anda akan membuat orang tersebut bisa mengenali anda. Hal seperti ini penting dalam berkomunikasi lewat telepon karena anda dan orang yang anda telepon tidak dapat mengenali satu sama lain secara visual. Setelah memperkenalkan identitas, anda dapat memulai pembicaraan.
  3. Pergunakan nada bicara yang ramah
    Nada bicara yang ramah sangat diperlukan saat menelepon. Perhatikan juga agar tidak mengeluarkan kata-kata kasar. Kalimat dan topik yang menyinggung juga sebaiknya dihindari. Bila anda menyinggung lawan bicara anda, ia mungkin saja akan bersikap tidak nyaman pada anda.
  4. Bicarakan hal yang diperlukan saja
    Ada baiknya bila setelah anda membicarakan tujuan menelpon, anda langsung mengakhiri pembicaraan dan menutup teleponnya. Jangan sampai menelepon terlalu lama pada orang yang baru saja anda kenal. Karena hal ini bisa sangat menganggu mereka.
  5. Akhiri pembicaraan dengan salam
    Dengan Menggunakan salam di akhir pembicaraan menunjukkan kesan bahwa anda adalah orang yang sopan. Pada saat anda menutup telepon dengan salam, anda akan meninggalkan kesan yang baik pada orang tersebut. Dan orang tersebut pun akan segera mengangkat telepon dari anda pada kesempatan lain waktu.

itulah 5 Cara Menelpon Yang Baik Dan Benar yang akan anda dapatkan jika menelpon dengan ramah. Cara seperti ini menjadi sangat penting agar bisa menelpon secara sopan santun kepada orang lain dengan mengikuti Cara Menelpon Yang Baik Dan Benar.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Close Menu