1-555-645-324 Monday - Sunday 10:00 - 22:00

Cara Mempertahankan Karyawan Yang Kompeten

Cara Mempertahankan Karyawan Yang KompetenCara Mempertahankan Karyawan Yang Kompeten dengan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman serta menawaran kenaikan gaji atau kenaikan jabatan. Pada umunya, banyak orang yang tahu cara merekrut dan menciptakan karyawanyang berkompeten. Namun tak banyak yang bisa mempertahankan karyawan terbaik yang dimilikinya. Oleh sebab itu, cara jitu ini mungkin akan menjadi cara yang sangat Anda butuhkan.

Kebanyakan karyawan yang sudah menguasai dan mahir di bidangnya, ia lebih suka resend dan mendirikan usaha sendiri sesuai dengan ilmu yang sudah ia dapatkan. Sehingga Anda yang sudah bersusah payah mendidiknya hingga menjadi karyawan yang handal tidak bisa menikmati hasilnya.

Sebelum karyawan yang Anda ciptakan tadi memberikan keuntungan yang sepadan untuk perusahaan ia justru mengajukan pengunduran diri. Hal ini tidak hanya dialami oleh satu atau dua perusahaan saja. Namun hampir semua perusahaan pernah mengalami kondisi yang sama.

Nah, Kami akan memberikan solusi untuk mempertahankan karyawan paling berkompeten,  maka Anda harus melakukan beberapa hal berikut ini.

Beberapa Cara Mempertahankan Karyawan Yang Kompeten

  1. Biarkan karyawan tahu mereka penting untuk bisnis. Beri tanggung jawab yang spesifik dan keep mentoring.
  2. Memberikan lebih banyak kesempatan untuk insentif / bonus. Karyawan yang suka menghadapi rintangan, berproduksi lebih tinggi diberikan ruang untuk berkontribusi lebih banyak.
  3. Memberika gaji dan kesejahteraan di atas pasar tenaga kerja. Biaya pegawai akan lebih tinggi, tapi dengan tingkat kepuasan yang tinggi produktifitas akan lebih baik.
  4. Buat peluang telecommuting untuk memberi keleluasaan karyawan mengatur waktu secara efektif.
  5. Buat rencana sukses untuk menggantikan karyawan terbaik untuk mengantisipasi apabila suatu saat pindah ke perusahaan lain
  6. Diskusikan dengan karyawan yang kompeten untuk peluang masa depan mereka dalam organisasi. Tampung aspirasinya, pikirkan bagaimana memenuhinya.
  7. Memberikan bonus uang tunai untuk mempertahankan karyawan kunci. Gunakan tolok ukur/KPI yang jelas.
  8. Menyediakan desain pekerjaan yang berarti dan memperkaya bagi karyawan yang kompeten. Pahami karakter karyawan tersebut untuk menentukan rintangan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minatnya.
  9. Menyediakan pilihan untuk memiliki saham perusahaan untuk meningkatkan rasa memiliki perusahaan.
  10. Buat paket benefit yang kreatif, misalnya keanggotaan klub olahraga, kesenian, membentuk klub-klub minat, voucher hotel, dll untuk meningkatkan work-life balance.

Itulah 10 Cara Mempertahankan Karyawan Yang Kompeten ini dapat dilakukan oleh perusahaan dengan teknis yang menyesuaikan akan kemampuan perusahaan. Konsistensi penerapannya akan mendongkrak produktifitas dan kinerja perusahaan. Agar dapat mempertahakan karyawan dengan mengikuti Cara Mempertahankan Karyawan Yang Kompeten.

Leave a Reply

Close Menu