1-555-645-324 Monday - Sunday 10:00 - 22:00

5 cara mengatasi karyawan yang underperformance

Mempunyai karyawan ada kalanya sebuah kebutuhan bagi para pemilik bisnis, tapi anda sebagai seorang pemilik bisnis pastinya tidak ingin jika energi terlalu terkuras untuk mengurusi karyawan yang memiliki masalah. Karena bisa menguras waktu dan pikiran anda sehingga hal hal produktif yang seharusnya anda lakukan justru malah terabaikan karena masalah internal karyawan.

Konflik yang terjadi antar karyawan sangat mungkin terjadi, begitu pula dengan dinamika yang terjadi selama anda bekerja pada organisasi bisnis. Masalah sumberdaya manusia juga akan menjadi tantangan yang tidak akan ada habisnya jika anda tidak fokus menangani dan belajar untuk menyelesaikannya. Salahsatu masalah yang paling umum terjadi adalah karyawan yang mengalami underperformance, penyebabnya tentu banyak sekali tapi yang akan kita bahas bukan hanya penyebabnya tapi juga bagaimana mengatasinya.

5 cara mengatasi karyawan yang underperformance

  1. Yang sebaiknya anda utamakan yang Anda lakukan ialah memanggil karyawan bersangkutan di ruangan Anda. Utarakan apa saja yang ingin anda sampaikan dengan baik, Pastikan ia paham Anda siap membantu untuk kembali rajin bekerja. Perhatikan saat pemanggilan anda proses adalah menciptakan lingkungan benar benar nyaman sehingga staff tersebut nyaman ketika berdiskusi, tidak tertekan apalagi merasa direndahkan.
  2. Berikan tindakan tegas Setelah Anda berupaya menegur dengan baik baik, tapi karyawan tersebut perubahannya seperti jalan ditempat, maka Anda berhak menindak tegas karyawan sesuai dengan peraturan perusahaan. Sanksi itu harus berlaku di tengah supaya karyawan mampu bekerja secara profesional dan tidak mengabaikan tugasnya.
  3. Berikan rasa nyaman untuk karyawan anda, sulit untuk dipungkiri karyawan yang memiliki masalah & tak merasa nyaman ditempat kerjanya akan mempunyai performa kerja yang tidak akan maksimal. Kenyamanan tidak selalu masalah gaji, bisa jadi ruangan bisa jadi juga kondisi suasana dikantor yang terlalu penuh dengan konflik sehingga orang yang memiliki potensi bagus sekalipun bakal menjadi jatuh performanya jika berada dilingkungan seperti ini. Cek kembali organisasi perusahaan, tak kadang penyebabnya memang internal perusahaan itu sendiri.
  4. Berikan penghargaan yang sesuai, karyawan yang merasa direndahkan juga bisa mengalami demotivasi yang akhirnya turun performanya seperti yang terjadi sekarang. Ingat ingat lagi kapan memberikan apresiasi ? Jika tidak, maka wajar saja mereka turun performanya dan memberikan dampak negatif yang berkaitan.
  5. Adakan training, ketika diadakan secara yang secara rutin diadakan amatlah diperlukan bagi karyawan untuk membuat mereka dapat ilmu dan juga semangat baru. Undanglah pakar pelatihan karyawan untuk menyampaikan motivasi terhadap karyawan anda. Biasanya dengan diadakan pelatihan beberapa kali, dapat segera tampak yang positif bagi kinerja mereka.

Leave a Reply

Close Menu