1-555-645-324 Monday - Sunday 10:00 - 22:00

5 cara mengatasi karyawan yang tidak disiplin

5 cara mengatasi karyawan yang tidak disiplin

Merekrut team internal untuk bergabung dalam organisasi bisnis terkadang memang harus dilakukan meskipun nantinya akan mucul tantangan baru, tapi anda memiliki wewenang tentang masalah SDM sudah barang tentu tak mau jika energi terlalu terkuras untuk mengurusi karyawan yang memiliki masalah. Sebab memang masalah karyawan ini lumayan memusingkan dan bisa membuat tugas utama anda untuk pekerjaan lain justru malah bisa terabaikan. Terutama yang berhubungan dengan disiplin karyawan, ini sangat menyebalkan sekali jika ada karyawan yang tidak disiplin dan akhirnya berimbas pada karyawan lain dan akhirnya proses bisnis terhambat.

Berikut ini adalah 5 cara mengatasi karyawan yang tidak disiplin

  1. Yang paling utama yang Penting untuk segera dilakukan ialah mengutarakan dengan karyawan di ruangan secara hati ke hati. Utarakan apa saja yang ingin anda sampaikan dengan baik, Sampaikan padanya Anda rampung membantu untuk mampu berkompetisi. Jangan sampai lupa saat pemanggilan anda proses diartikan sebagai menciptakan lingkungan nyaman untuk dia maka itu karyawan tersebut nyaman ketika proses diskusi berlangsung, tidak berada dalam tekanan apalagi sembuh direndahkan.
  2. Berikan tindakan tetap Sesudah Anda berupaya menegurnya secara personal, tapi karyawan tersebut perubahannya seperti jalan ditempat, maka Anda sudah tepat jika mengamankan tegas karyawan sesuai mekanisme yang ada. Sanksi itu harus real untuk semua karyawan agar karyawan mampu bekerja secara profesional & tidak mengabaikan kewajibannya.
  3. Tanyakan apakah ada masalah dengan rasa nyaman ditempat kerja, sulit untuk dipungkiri karyawan yang mempunyai masalah dan tidak merasa nyaman ditempat kerjanya biasanya memiliki kecenderungan kinerja yang buruk. Kenyamanan tidak selalu masalah gaji saja, bisa jadi ruangan atau mungkin kondisi pergaulan dikantor yang terlalu penuh dengan konflik sehingga orang yang memiliki kekuatan bagus sekalipun bakal jadi drop kinerjanya jika berpengaruh dilingkungan seperti ini. Mencocokkan kembali organisasi perusahaan, bisa jadi penyebabnya adalah budaya perusahaan itu sendiri.
  4. Berikan penghargaan yang sesuai, orang upahan yang merasa direndahkan pula dapat mengalami demotivasi yang akhirnya turun performanya sebagaimana yang anda lihat sekarang ini. Ketika mereka memiliki pencapaian, apakah pernah memberikan pujian dan apresiasi? Jika bukan, maka wajar saja itu turun performanya dan menurunkan dampak negatif yang berurusan.
  5. Adakan training, sebuah training atau pelatihan berkala sanngat diperlukan bagi karyawan untuk membuat mereka dapat kompetensi dan juga semangat kembali. Undanglah pakar pelatihan karyawan yang kompeten untuk memberikan motivasi lawan karyawan anda. Biasanya dengan diadakannya pelatihan setelah beberapa waktu, akan terjadi perubahan yang positif bagi kinerja mereka.

Jika anda ingin mempelajari ilmu bagaimana mengelola karyawan tidak ada salahnya jika anda mulai serius mengikuti training HRD untuk pemula agar bisa mempelajari seluk-beluk semacam ini dengan lebih intens lagi

Leave a Reply

Close Menu